Kamis, 17 September 2009

Cara Meningkatkan PageRank ( PR )

Ni cara saya dapet dari browsing di google :

Mungkin disini ada yang mempunyai blog dan keberhasilan suatu Blog / website dinilai dari pageranknya. Semakin tinggi PR Web itu, semakin banyak pengunjung nya blog itu..

Ok, kali ini akan saya beritahu beberapa cara / tips meningkatkan PR Blog anda.

1. Mendaftar ke Forum-Forum Besar
Di dunia ini banyak situs-situs yang bertipe forum (khususnya phpbb), nah carilah forum-forum yang ngetop, misalnya ni Adsense-id.com, Kaskus.us, Joomla.org, dsb, nah daftar dech lalu coba posting suatu tulisan yang baru, unik dan menarik minat pembaca tapi yang paling penting sisipkanlah link situs kita misalnya coolaragoon.blogspot.com Smile di antara tulisan yang diposting, dengan cara ini berarti sambil menyelam nyari mutiara, weh...Smile
Tips Tambahan : Carilah Forum-Forum yang mempunyai PR yang tinggi, disarankan yang sudah di atas 5.


2. Sisipkan Signature Saat Posting di Forum
Forum-forum di internet biasanya memperbolehkhan membernya menyisipkan signature, nah sisipkanlah link situs kita atau bisnis online yang sedang diikuti, sehingga saat kita melakukan posting (walaupun hanya reply/quote) otomatis link promosi kita akan ikutan terposting, lumayan khan.
Tips Tambahan : Gunakan kata-kata yang sopan and semenarik mungkin Laughing.

3. Promosi di "Shout Chat"
Sekarang-sekarang ini situs yang beraliran "blog" banyak menampilkan suatu menu untuk chatting secara sederhana, nah coba masukin basa-basi, bilang terimakasih atau salam kenal, tukeran link dsb khan lumayan Laughing
Contoh : Numpang promosi Bro, Kunjungi .....
Tips Tambahan : Gunakan kata-kata yang sopan dan sedikit basa-basi.

4. Promosi di Kolom "Komentar"
Beberapa blog menyediakan kolom komentar, misalnya di situs saya di coolaragoon.blogspot.com juga ada Laughing, nah coba baca postingannya terlebih dahulu baru sisipkan komentar lalu salam perkenalan link Laughing
Contoh : Postingan yg bagus gan, tp numpang promosi link yah .....
Tips Tambahan : Tulis dulu komentar yang "mudeng" alias nyambung barulah sisipkan link tanpa berkata apa-apa.

5. Promosi di Buku Tamu
Buat yang doyan nge-Googling dah tau khan caranya, yap masukkan aja perintah inurl:buku tamu atau inurl:buku_tamu atau juga inurl:guestbook, nah dengan cara ini om Google akan menampilkan buku tamu dari situs-situs terkenal (maupun tidak terkenal), trus promosi dech situs kita.
Tips Tambahan : Beberapa buku tamu di internet terkena spam oleh iklan-iklan, saran saya sebaiknya jangan posting di buku tamu yang sudah kena spam.

6. Promosi Lewat Milis
Cara ini hampir sama seperti cara nomor 2, ikutan milis lalu sisipkan signature (biasanya melalui menu options / setting pada email account).
Tips Tambahan : Carilah milis yang "sehat" yang membernya benar-benar orang yang membutuhkan berita dan membernya tidak terlalu banyak, cos jika mendaftar pada milis bisnis yang dihuni oleh 1000 member misalnya, saya rasa signature yang kita buat akan percuma atau sedikit manfaatnya cos orang-orang di milis bisnis bakalan sibuk mempromosikan bisnisnya sendiri and rada males baca bisnis lain, saran saya mendaftarlah pada milis-milis berbau komputer, kesehatan, pendidikan dll cos signature lebih efektif.


7. Promosi Lewat Situs Iklan Baris
Yap, sama halnya seperi memasang iklan di situs iklan baris.
Tips Tambahan : Kasih hal-hal yang berbau gratis, tapi memang harus BBG loh... Bener Bener Gratis..Laughing
Sebenarnya masih banyak cara-cara nyampah lainnya baik yang online maupun offline, ya... bisa aja bagiin brosur ke rumah-rumah or ke angkot-angkot... Hahahaha.... Eh... Jangan diremehin loh! kalau memang situs yang kita memiliki produk yang dibutuhkan orang lain bukan ga' mungkin situs kita bakalan dikunjungi...Laughing

Dah segitu dulu deh cara-cara nya..
Semoga berguna and selamat berjuang para SEO'rs... Good Luck for Us...., Amin..
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

3 komentar: on "Cara Meningkatkan PageRank ( PR )"

upgadget mengatakan...

hehehh trims atas infonya bro sekalian aku numpang promo http://upgadget.com bro ....:D

M.Bayu Aji mengatakan...

Wah tips and triknya keren friend buat jadi PR 1 perlu dicoba ni:_)jgn lupa berkunjung diblogku ya yg msh newbie:)http://www.sukses-area.blogspot.com/:)